Cara Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih | Service Monitor Laptop | Mengatasi Layar Laptop Rusak Blank Putih



Cara Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih | Service Monitor Laptop | Mengatasi Layar Laptop Rusak Blank Putih


Cara Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih | Service Monitor Laptop | Mengatasi Layar Laptop Rusak Blank Putih - Memperbaiki layar laptop blank putih yang akan Kolom Blog GRATIS search pada posting kali ini. Untuk mengatasi permasalahan layar laptop blank putih seperti ganbar disamping sudah sangat umum bagi para pengguna laptop dan computer. masalah ini masih tergolong ringan ketimbang kipas pendingin laptop sobat yang mati, hardisk sobat rusak, RAM yang rusak, atau pun yang paling parah sekali jika motherboard laptop sobat yang rusak. Layar blank putih diakibatkan oleh kabel flexible laptop dalam persendian lipatan laptop yang sudah kadang nempel kadang nyambung, sehingga jika layar digerakkan sedikit, tiba - tiba layar laptop sobat ngeblank putih,...

Cara mengatasi permasalahan yang sifatnya sementara jika keadaan layar laptop belum parah. Cara penanganan sementara sebagai berikut :
  1. Tekan tombol Fn + F2 sampai gambar di LCD laptop muncul. 
  2. Jangan menggerakkan laptop sampai gambar pada laptop muncul, karena ini akan menambah kerusakan kabel fleksibel. 
  3. Jangan sering buka dan tutup laptop.
Jika langkah diatas tidak berhasil mengatasinya berarti layar laptop sobat sudah terlalu parah dan sobat harus ikuti langkah kedua untuk mengatasi atau memperbaiki laptop sobat yang tiba - tiba blank putih tersebut : 
  1. Membongkar laptop bagian LCD. buka penutup baut pada LCD, kemudian lepaskan bautnya, setelah itu gunakan obeng min ( - ) untuk membuka Casing LCD ( membuka laptop bagian LCD sebaiknya berhati - hati agar tidak merusak casing Laptop ).
  2. Setelah Cover LCD terbuka kemudian melepas bagian LCD, buka 4 baut penahan LCD pada bagian samping kiri dan kanan, tarik pelan - pelan dan letakkan di atas keyboard laptop, lihat dibagian belakang LCD terdapat beberapa kabel diantarnya adalah ada kabel LCD, kabel Camera, Kabel Antenna Wifi serta kabel Inverter.
  3. Lepaskan plester / solasi / selotapenya, tarik perlahan kabelnya sampai terlepas dari socketnya, bersihkan pin conektornya, kemudian pasang kembali, ganti plester / solasi / selotapenya supaya lebih kuat dan tidak bergeser pada saat buka tutup laptop.
  4. Hidupkan Laptop.
  5. Apabila laptop sobat sudah normal dan Setelah itu pasang LCD kembali dan jangan pasang casingnya dulu dalam keadaan LCD yang masih terbuka dan Laptop masih ON, lakukan buka tutup laptop sobat berkali - kali, kalau tidak ada masalah berarti laptop kamu sudah normal dan masalahnya hanya pada socket kabel LCD yang loggar.
  6. Tetapi kalau ternyata LCD laptop sobat kembali lagi blank warna putih semua, berarti sobat harus melepas kabel LCDnya untuk menyambung kebel yang putus atau menggantinya dengan yang baru.
Semoga artikel posting Cara Memperbaiki Layar Laptop Blank Putih | Service Monitor Laptop | Mengatasi Layar Laptop Rusak Blank Putih bisa bermanfaat, dan jangan lupa sobat tambahkan jaringan teman di Kolom Blog GRATIS,...